qrs.the.blog

blog yang isinya unek2 gw... kejadian2 yang gw alamin pada keidupan gw(masa kematian), mw dibilang norak, ato apapun, yang penting Me are Me! Me Mild(loh, malah iklan)

The New World Part 2: SMURF FOR ALL BELATTO

“Hoaammm… duh… cape banget nih!” Keluh Denzel. “Sudah seharian menambang aku tidak mendapatkan satu ore pun!” Tambahnya. “Sudahlah, yang sabar saja…” Sandrant menenangkannya. “Sudah yuk, kita pulang saja, percuma aku menambang.” Denzel tetap saja dengan keluhannya. “Baik sayang, ayo kita kembali ke mobil, jangan lupa membawa Drill Unit.” Kata Sandrant mengingatkan. Drill Unit adalah robot kecil yang mempunyai tangan bor, yang dapat mengebor hingga kedalaman 1 kilometer dibawah tanah.

Sementara itu, di Tilverking, salah satu nama kota di planet tersebut. Traine sedang bekerja di SMURF atau Super Mining Unit Robot Factory bersama Lien dan beberapa ahli robot. Mereka sedang sibuk membuat robot yang akan menunjang kehidupan mereka. Bangsa Belatto adalah bangsa yang sangat hebat, mungkin mereka adalah bangsa yang paling maju diantara bangsa yang ada di seluruh alam raya ini. Pekerjaan sebagian rakyatnya adalah penambang, mereka juga ditunjang dengan alat-alat yang sangat canggih.

“Kita mendapatkan pekerjaan baru.” Kata Traine. “Kali ini Meztand yang memberikan perintah ini.” Lanjutnya. Meztand adalah Kepala Bangsa Belatto. “Kita ditunjuk langsung karena Meztand telah melihat hasil kerja kita dan menurut dia, robot kita adalah yang terbaik dibanding buatan MEF (Miner Equipment Factory) dan LMRC (Land Miner Robot Corporation).” Kata Traine dengan bangga.

“Kita juga ditunjuk untuk menjadi pusat riset robot, atau National Robot Research Centre (NRRC). Kali ini tugas kita adalah membuat Robot untuk berburu.” Kata Traine sambil menyembunyikan kebingungannya. “Berburu? Kita ini adalah bangsa penambang, berburu bukanlah pekerjaan kita!” Kata Lien keheranan. “Tenang Lien, aku juga tidak tahu apa maksud dari Meztand. Tapi, apapun maksudnya, kita harus mengerjakannya.” Sahut Traine tenang.

Traine dan Lien adalah teman sejak kecil, Lien terkenal dengan sifat emosionalnya, sedangkan Traine selalu berpikir dengan kepala dingin. Menurut teman-temannya, termasuk Sandrant dan Denzel, Traine dan Lien sangatlah cocok, bahkan dari tingkah laku mereka, mereka nampak seperti orang pacaran. Namun entah mengapa, sampai sekarang mereka tidak juga menjalin hubungan secara khusus.


“Lalu apa yang harus kit…”, ‘bbrrrrrrrmmmmmm…chiittt… brrrrrr’ suara raungan knalpot. “Kami pulang!!!” Terdengar suara Denzel dan Sandrant memotong kata-kata Lien. “kita lakukan?” Sambung Lien. “Halo, halo, kalian sedang apa??? Kelihatannya ada project baru ya???” kata Denzel. Seluruh orang yang ada disitu mengangguk tanda mengiyakan. “Project apa???” Tanya Sandrant ingin tahu. “Project yang aneh, kami belum begitu paham maksud dari Master Mesztand.” Kata Traine. “Dan satu lagi, SMURF secara resmi menjadi NRRC.” Sambung Lien.

“Apa??? Master Meztand???” Tanya Sandrant dan Denzel tidak percaya. “Ya!” Jawab Lien singkat dibarengi dengan anggukan kepala Traine. “Wah… kompak banget kalian! By the way, itu kabar yang sangat-sangat menyenangkan, sekaligus mengagetkan.” Kata Sandrant. “Satu lagi, apa itu NRRC? Aku baru mendengar singkatan itu.” Tambahnya. “Katanya Traine sih, NRRC itu National Robot Research Center.” Kata Lien. “Den, aku pinjam mobilmu ya, aku ingin menghadap Meztand, aku ingin mengklarifikasi sekaligus bertanya maksudnya. Tadi aku hanya ditelepon oleh sekertaris Meztand.” Kata Traine dengan suara mengecil karena sudah berlari menuju mobil.

“Sebenarnya ada apa ya?” Tanya mereka semua dalam hati. “Mengapa secara tiba-tiba begini?” mereka semua bertanya-tanya. Di dalam mobil, Traine terus kebingungan dengan kata-kata sekertaris Meztand yang memberitahunya.

Flashback
Kringg…kringg…
“Halo.” Jawab Byon, salah satu karyawan disitu.
“Apa benar ini SMURF?” tanyanya.
“Ya, benar ini Super Mining Robot Unit Factory, dengan Byon disini. Ada yang bisa saya bantu?” Jawab Byon.
“Saya Rennmy, sekertaris Master Meztand, apa Saudara Traine ada disitu?” tanyanya.
“Tunggu sebentar nona, saya panggilkan Bapak Traine dulu.” Jawab Byon.
“Baiklah, saya tunggu.” Jawab Rennmy.
Byon kemudian memencet hold, dan menekan 01.

Diruangan Traine,
Kringg... Kringg...
“Ya Byon, ada apa?” Tanya Traine.
“Channel 5, Nona Rennmy menunggu anda.” Jawabnya.
“Rennmy? Siapa dia?” Tanya Traine singkat.
“Sekertaris dari Master Meztand katanya, aku juga tidak yakin.” Jawab Byon.

Traine kemudian menekan channel 5,
“Disini Traine, ada yang bisa saya bantu?” Sapa Traine dengan sopan.
“Saya Rennmy dari kenegaraan, tepatnya sekertaris dari Master Meztand.” Jawab Rennmy menanggapi pertanyaan Traine.
“Saya diberi perintah oleh Meztand untuk memberi tahukan anda, bahwa SMURF ditunjuk secara resmi untuk menjadi NRR, Master sudah melihat pekerjaanmu, dan ia sangat terpukau. Sebagai pilot project sebagai NRR, Master memberikan tugas membuat robot untuk berburu.” Tambah Rennmy.
“Apa? Berburu? Apa tidak salah? Bukan untuk menambang?” Tanya Traine penuh dengan tanda tanya di benaknya.
“Saya juga kurang tahu, saya hanya diperintah untuk memberitahukan ini, untuk keterangan lebih lanjut, anda bisa menghadap Meztand secepatnya, ia menunggu kedatangan anda. Terima kasih” Jawab Rennmy.
Tut...tut...tut...
End of flashback

“Oh Neiro, apa yang sebenarnya terjadi? Tidak mungkin hanya karena melihat robot buatan SMURF.” Pikir Traine. Seperti Cora dan Manusia, Belatto juga mempunyai Tuhan, Tuhan mereka adalah Neiro.

Sementara itu di Bleu Palace, tempat Meztand tinggal. “Rennmy, apakah kamu sudah menghubungi Traine?” Tanya Meztand. “Semoga alibiku tidak tercium oleh anak-anak SMURF.” Pikirnya dalam hati. “Sudah Master!” Sahut Rennmy. “Maaf sebelumnya pak, tapi sebenarnya ada apa?” Tanya Rennmy penuh dengan tanda tanya. “Hmm... Tidak ada apa-apa.” Jawab Meztand singkat. “Ooohhh... kalau begitu, saya keluar dulu Master.” Ijin Rennmy.

Meztand terlihat begitu kebingungan. Semua ini berawal ketika ia mendapat laporan dari Skylancer Unit yang dikirim untuk meneliti tentang kehidupan sekitar. Ini dilakukan oleh Meztand karena Belatto adalah bangsa perusak dan bangsa pengembara. Mengapa disebut perusak? Karena Belatto adalah bangsa penambang, dampak terbesar adalah kehancuran sebuah planet, atau tepatnya membuat planet itu mati. Setelah mendapati planet itu mati, maka para Belatto pun berpindah ke planet lain.

Flashback
Bip...bip...bip
“Meztand, Skylancer Unit memanggil.” Kata salah satu operator Universe Division (salah satu divisi yang dibentuk untuk meneliti ruang angkasa dan planet-planet sekitar)
“Sambungkan.” Perintah Meztand.

“SL-01, Skylancer Unit kepada Bleu Palace.” Kata Liefya, kapten yang ditunjuk khusus untuk Soulverse Project ini.
“Disini Bleu Palace, dengan Meztand disini, ada apa Liefya? Apakah ditemukan tambang di planet lain?” Jawab Meztand.
“SL-01 melapor, negative Master.” Jawab Liefya.
“Lalu? Ada apa?” Tanya Meztand.
“SL-01 melapor, aktifitas dari Soulard merendah, intensitas cahayanya sudah berkurang, disini terlihat sangat jelas.” Lapor Liefya.
“Jangan bergurau, kami masih tetap merasakan sinar Soulard yang menyengat disini.” Bantah Meztand sambil tidak mempercayainya.
“SL-01 melapor, itu terjadi karena setelah kami teliti, Oxirt yang menyelimuti Planet Ouvier sudah bolong, dan itulah penyebabnya makhluk yang hidup di planet Ouvier tetap merasakan panas yang sama.” Jawab Liefya.
“Apa? Soulard akan hancur? Galaxy ini akan lenyap selamanya, apa yang harus kulakukan untuk menyelamatkan bangsa ini?” Pikir Meztand dalam hati.
“Baiklah kalau begitu, Soulverse Project dihentikan, kembali secepatnya!” Perintah Meztand.
“Siap! Skylancer Unit segera kembali.” Jawab Liefya
End of flashback

Tanpa terasa, Traine sudah sampai di depan Bleu Palace. “Maaf pak, ada yang bisa saya bantu?” Tanya seseorang dengan pakaian serba biru, dan sepucuk pistol menggantung di pinggangnya, di lengan kanannya ada lambang Ozirt Security Organization. “Saya Traine dari SMURF, saya ingin bertemu dengan Meztand.” Balasnya. “Apakah anda sudah membuat janji?” Tanya Ozirt tersebut. “Belum!” jawab Traine singkat. “Maaf, jika belum membuat janji, anda tidak dapat masuk ke dalam, silahkan pulang.” Jawab Ozirt.

Sementara itu di dalam Bleu Palace, di Security Division Room. Meztand sedang melihat-lihat cctv, tiba-tiba matanya terarah ke satu layar yang terhubung dengan Front Gate. Ia melihat mobil bertuliskan SMURF, dan seseorang dengan baju dinas SMURF. Dengan segera ia menyuruh operator untuk men-zoom ke arah pemuda tersebut. “Zoom ke arah name tagnya!” Perintah Meztand. TRAINE, nama itu tertera di kemeja yang digunakan pemuda itu. “Hubungkan dengan Ozirt yang menjaga pintu masuk!” Perintah Meztand sekali lagi.

Tinit...tinit...
“Ozirt disini.” Jawab Ozirt tersebut, Ozirt memiliki kode etik untuk tidak menggunakan namanya ketika bertugas. “Suruh orang itu masuk, jangan halangi dia.” Kata Meztand. “Tapi dia belum membuat janji dengan anda.” Jawab Ozirt. “Sudah, tidak usah banyak tanya, suruh saja dia masuk!” Perintah Meztand dengan kesal.

“Master Meztand menunggu anda. Pak!” Kata Ozirt mengejutkan Traine. “Apa tidak salah? Master menungguku? Sebenarnya ada apa? Sampai-sampai Master menungguku.” Pikir Traine dalam hati dengan penuh kebingungan. “Terima kasih, Zirt!” balasnya.

Brmmm...brmmm...
Traine menginjak gas mobilnya, mobilnya melaju ke arah East Park Area. Ia memarkirkan mobilnya disitu. Bruukkk... suara pintu mobil yang ditutup, segeralah Traine menuju ke dalam Bleu Palace. “Wow... ternyata bangunan ini benar-benar hebat. Tidak menyangka aku akan menginjakkan kaki di bangunan ini.” Pikirnya dalam hati.

Sesampainya di pintu masuk, tiba tiba Traine mendengar suara seorang wanita. “Welcome to Bleu Palace, please put your eye on scaner to enter the Palace.” Kata wanita itu. “Oh Neiro, gimana mau masuk nih, dimintain retina segala, aku ga bakal bisa masuk nih.” Pikir Traine sambil menggaruk-garuk kepala. Belum selesai berpikir, tiba-tiba suara itu berubah. “ Welcome to Blue Palace Mr. Traine, silahkan masuk dan langsung menuju ke ruang tamu Master Meztand.” Kali ini terdengar suara laki-laki yang agak enteng.

Scaner yang semula menyala tiba-tiba berhenti mengeluarkan sinar birunya, menandakan bahwa scaner itu tidak berfungsi. Traine mengarahkan dirinya ke pintu masuk. Jleeezzzz... Pintu tersebut langsung terbuka. Traine menegapkan diri, melangkahkan kakinya untuk masuk menuju bangunan yang fantastis itu. Begitu banyak ruangan yang ada di dalam bangunan itu. Ia melihat Waiting Room, Security Division Room, Robot Research Room, Universe Division Room, sampai akhirnya ia menemukan Guest Room.

Tok...Tok...Tok
Terdengar suara pintu diketuk dan tak lama pintu itu dibuka. Meztand yang duduk didalam melihat sosok hitam disitu, dan lama kelamaan terlihat wajah Traine. Traine membuka pintu itu, lalu dilihatnya Master Meztand yang sedang duduk disitu, langsung dibungkukan badannya sambil berkata “Traine Hardnet menghadap Master!” “Silahkan duduk!” Master Meztand menyuruh Traine sambil mengarahkan tangannya ke arah kursi yang berada di depannya. “Tidak perlu sungkan, anggap saja rumah sendiri.” Canda Meztand. “Bagaimana mau dianggap rumah sendiri, masuk sini saja penuh perjuangan...” Kata Traine dalam hati.

Tanpa basa-basi, Traine langsung menuju ke kursi yang terletak tepat di depan kursi yang diduduki Meztand. “Ingin minum apa? Hangat atau dingin?” Tanya Master kepada Traine. “Coke saja.” Jawab Traine singkat, dengan muka yang penuh dengan masalah. Dibenaknya masih saja terpikirkan kata-kata berburu. “Berburu...berburu...berburu...” suara itu keluar tanpa jelas siapa yang mengatakannya, dan hanya Traine saja yang dapat mendengarnya. Kemudian Master Meztand berkata ke robot yang dibuat khusus untuk menyiapkan makanan dan minuman cepat saji melalui remot kontrol yang disediakan khusus untuk Meztand. “One Coke and one Vodka, Fazta!”

Dalam sekejap, minuman yang dipesan ada di atas meja. Dengan tangan yang fleksibel dan dapat memanjang, Fazta menaruh minuman-minuman itu tanpa menggerakkan roda sedikitpun. “Silahkan diminum.” Kata Meztand dengan ramah. Beberapa saat setelah berkata, muka Meztand berubah, kali ini muka Meztand yang terkenal dengan senyumannya itu berubah menjadi raut muka yang serius, tanpa senyuman sedikitpun. Lalu, Meztand membuka pembicaraan serius itu. Aura sekitarpun berubah dengan seketika.

“Saudara Traine, apakah kamu sudah menerima telepon dari sekertaris saya?” Tanya Meztand dengan serius. “Sudah Master.” Jawab Traine dengan singkat. “Langsung to the point saja. Mengenai NRRC...” “NRRC, sebenarnya lembaga apa itu?” Potong Traine. “NRRC adalah lembaga yang kami dirikan untuk menghadapi segala kemungkinan yang ada.” Sambung Meztand. Kemudian Traine yang sedang minum tersedak mendengar perkataan Master Meztand. “Uhhhkkk... Kemungkinan? Kemungkinan apa Master?” Tanya Traine penuh dengan kepenasaran. “Sebenarnya NRRC adalah gabungan dari seluruh perusahaan robot pertambangan yang ada di Planet Ouvier, dan kami menunjuk SMURF untuk menjadi kepala NRRC.” Kata Meztand meneruskan perkataannya. “Ah? Apa maksudnya?” Tanya Traine. “Di dalam NRRC, nama perusahaan yang dikenal hanyalah SMURF, itu berarti bahwa MEF, LMRC, dan yang lainnya berada dibawah naungan SMURF.” Kata Meztand dengan raut muka yang lebih santai.

“Master, apa maksud dari kemungkinan yang ada? Tadi Master berkata seperti itu.” Desak Traine. Meztand menarik napas dalam-dalam, “Baiklah... Tapi ini tidak boleh sampai tersebar ke luar, hanya NRRC dan pemerintah saja yang boleh tahu, aku tidak ingin orang lain khawatir.” Pinta Meztand. “Baiklah!” Traine menjawab dengan singkat, padat, dan jelas. Kemudian Meztand menjelaskan dengan rinci. “Kami, pemerintah, pernah mengirim Skylancer Unit keruang angkasa untuk melakukan Soulverse Project, project ini mula-mulanya adalah project untuk melihat keadaan planet sekitar. Kau Tahu kan, kita ini adalah bangsa yang nomaden.” Kata Meztand. Traine pun mengangguk tanda mengetahui. “Namun semua itu berubah 180¬0, setelah SL-01, salah satu pesawat yang dikirim untuk project itu memberikan kabar, bahwa cahaya Soulard, matahari kita sudah mulai berkurang, atau dengan kata lain, Bezig Galaxy akan segera mati.” Sambung Meztand sambil menghela napas, dan minum sedikit Vodka yang berada di atas meja. “hmm... Kamu tahu kenapa kita tetap merasakan intensitas cahaya yang sama?” Tanya Meztand. Traine menggeleng tanda tidak mengerti. ”Oxirt, pelapis planet Ouvier ini sudah bolong akibat kita terlalu sering menggunakan alat berat, itu akibat dari polusi.” Meztand memberitahunya.

“Sebagai project kalian, untuk melindungi segenap bangsa Belatto ini, aku ingin kalian untuk membuat robot pertempuran yang bisa menghadapi segala medan. Itu adalah tugas utama NRRC.” Kata Meztand. “Aku ingin kalian membuat robot yang dapat menyerang dari jauh dan dari dekat. Kalian juga tidak akan mengerjakan di sini, namun, kami sudah membangun pabrik yang khusus untuk kalian, yang berada di pulau Maxine.” Tambahnya. Lalu Meztand berdiri dan berkata “Dengan ini NRRC dibuka dan, project ini kuberi nama MAU Project!” Kata Meztand dengan tegas. “Master, apa maksud dari MAU itu? Dan apakah berburu yang kau maksudkan adalah ini? Berburu planet baru demi kehidupan kita?” Tanya Traine penasaran “Ya, itu benar! Karena kita akan membuat robot yang besar dan itu untuk pertempuran, maka robot itu kuberi nama Massive Armor Unit atau kusingkat dengan MAU.” Kata Meztand diiringi dengan berdirinya Traine.

“Baiklah, itu semua yang ingin aku bicarakan. Berjuanglah Traine, bersama the new SMURF di bawah naungan pemerintah. Aku mengharapkan yang terbaik dari NRRC ini.” Kata Meztand dengan muka yang lebih tenang lagi. “Baik, demi Belatto, saya berjanji akan melakukan yang terbaik bersama tim. Permisi Master.” Kata Traine.

Traine berjalan keluar ruangan tersebut, ia langsung mengarah ke parkiran mobil. Setibanya di pintu keluar, tiba-tiba Traine berhenti. “Ya! Aku akan melakukannya, bersama dengan rekan kerja baruku!” Katanya dalam hati dengan penuh semangat. Lalu dikepalkan tangannya, diarahkan tangannya ke dada, lalu ia kembali berjalan.

To be continue

1 komentar:

Lauretta Liu 5 Februari 2008 pukul 19.14  

well..you've done part 2..great job..horeee...*tepuk tangan*
walopun banyak nama dan singkatan2 baru, overall yang ini jauh lebih bagus dari chapter sebelumnya djieee...hehehe..btw, meztand itu presiden gitu ya? ato sistemnya kaya kades gitu? soalnya kayanya gampang banget nemuinnya..C=

search aja dah klo bingung

Nongkrong Here!

friends

di klik yah ^^

Powered By Blogger